Strategi Jitu Mengajarkan Anak Menulis di Usia 1 Tahun

Monday, November 21st, 2016 - Pendidikan

Strategi Jitu Mengajarkan Anak Menulis di Usia 1 Tahun

chatsq.com – Mengajarkan anak menulis di usia 1 tahun? Mengapa tidak? Mungkin hal yang semacam ini masih cukup awam sekali ya bund, tapi tentu tidak ada yang salah dong jika bunda sudah mengajarkan dia menulis di usianya yang masih terbilang cukup dini tersebut? Anak usia 1 tahun pun bisa kok di mulai diajarkan untuk menulis. Dengan bimbingan dan juga panduan dari para orangtua pastinya, Anda bisa mengajarkannya mulai dari hal-hal yang simpel, seperti dengan membuat garis atau pun lingkaran.

Strategi Jitu Mengajarkan Anak Menulis di Usia 1 Tahun

Tapi nih ya bund, agar lebih jelasnya tentang pengajaran atau pun pendidikan anak menulis di usia 1 tahun tersebut, kali ini kami akan memberikan strategi terjitu lho yang bisa bunda terapkan pada buah hati tercinta agar lebih memudahkan bunda nih pada saat mengajarkan kepada sih anak untuk bisa menulis. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Mengajarkan anak menulis di usia 1 tahun

Perlu diketahui nih bagi bunda semuanya, bahwasannya pada suianya mungkin sih anak belum kenal huruf atau pun angkat serta tentu saja Anda juga tidak perlu memaksanya secara langsung untuk bisa menghafal alphabet dan juga angka. Strategi pertama nih adalah dengan mengajarkannya cara memegang pensil yang baik dan benar, serta membantunya untuk membuat garis lurus atau pun lingkaran sebanyak-banyaknya hingga akhirnya ia benar-benar bisa memegang pensilnya sendiri atau pun membuat garis sendiri.

Strategi yang selanjutnya adalah dengan mengajarkan sih anak menulis namanya sendiri. Menulis anam dia tidak harus menghafal 26 alfabet tersebut dulu ya, sebab di sini Anda bisa mengajarkannya menghafal namanya terlebih dulu untuk bisa memacu anak supaya mau belajar serta mengenal huruf-huruf yang lain.

Berikutnya adalah dengan mengajarkan dia menebalkan huruf dan juga angka. Perbanyaklah jumlah huruf dan juga angka yang ditebalkan, sehingga memorinya nanti akan membuata dia menghafalkan secara alami. Memaksa dia mengingat tak akan mudah, sehingga semakin seringnya dia menebalkan huruf dan juga angka, maka akan semakin kuat pula ingatannya.

ilmubahasainggris.com Di usianya yang cukup, 2 tahun ke atas, Anda juga boleh berkreasi dengan cara menggunakan crayon supaya sih anak bisa lebih bersemangat untuk belajar menulis. Dan di usia 3 tahun, Anda bisa mengetes dan juga melatih kemampuannya untuk mengingat huruf serta angka seperti yang sudah dipelajarinya seja usia dini.

Tetaplah ingat bahwasannya kemampuan yang dimiliki anak yang satu dengan lain berbeda. Jika anak Anda memang tak cukup mudah untuk mengingat serta sulit sekali belajar menulis, maka Anda perlu waktu lebih untuk mengajarkannya dan juga kesabaran. Semoga informasi tentang strategi jitu mengajarkan anak menulis di usia 1 tahun bermanfaat.

Baca Juga >>>